Pages

Kamis, 17 Januari 2013

Rupiah Kamis Pagi Menguat 40 Poin

(Vibiznews - Economy) - Pada perdagangan di bursa valas Indonesia pagi ini rupiah mengalami peningkatan yang cukup signifikan terhadap dolar AS (17/01). Kurs mata uang rupiah terhadap dolar AS kembali bergerak menguat sebesar 40 poin pada Kamis pagi seiring Bank Indonesia yang masih mengintervensi pasar uang.
Nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksikan di pasar spot antarbank di Jakarta pada Kamis pagi bergerak menguat sebesar 40 poin menjadi Rp9.650 dibanding sebelumnya di posisi Rp9.690 per dolar AS.
Penyebab dari peningkatan rupiah terhadap dolar AS tersebut adalah aksi Bank Indonesia yang melakukan intervensi ke pasar uang. Level Rp9.700 merupakan garis batas yang tampaknya tidak ingin diewati oleh BI.
Sementara itu selain intervensi BI, kondisi eksternal juga mendukung rupiah berada di area positif, ekonomi China yang terus tumbuh cukup berdampak pada mata uang negara-negara berisiko.
Analis Vibiz Research memperkirakan bahwa nilai tukar rupiah kemungkinan masih terjaga dikisaran antara Rp9.670-Rp9.690 per dolar AS, kendati berpotensi juga ada ruang melemah.
(Ika Akbarwati/IA/vbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar