Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Total Nasabah Wirausahawan Bank Mandiri Capai Rp 46 Triliun

(Vibiznews-Banking)-PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mencatat total nasabah wirausahawan Mandiri telah mencapai 2 juta tersebar 34 propinsi dan 366 kabupaten dengan total pinjaman hingga Rp 46 triliun melalui 2.190 outlet akses.
Rencananya, Bank Mandiri juga akan menambah 300 titik outlet akses baru untuk dapat diakses masyarakat dalam menciptakan finansial inklusif.
Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri, Pahala N. Mansyury mengatakan, pihaknya akan menambah akses pinjaman dengan menyebar 300 titik akses outlet.
Saat ini, kata dia, masyarakat yang mendapatkan akses ke perbankan masih sangat minim. Padahal dari total populasi, harusnya minimal ada 2% masyarakat yang harus menerima akses ke perbankan. Hal ini lanjutnya bisa dilihat dari Loan to GDP yang cuma 30%.
"Saat ini kita baru 1,5-1,6% yang baru mengakses bank dari seluruh total populasi," kata Pahala dalam acara Press Briefing Penghargaan terhadap Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur 2012, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (14/1/13).
Nantinya, kata Pahala, program wirausaha muda Mandiri bisa menciptakan sistem financial inklusif yang tidak hanya mendapat akses ke perbankan, tetapi juga bisa memanfaatkan akses tersebut dengan menjadi lebih produktif.
"Dengan program ini, berharap dari nasabah yang belum bankable menjadi bankable, dari bankable menjadi nasabah kredit mikro, dan dari mikro menjadi small enterprise," ujarnya.

(ly/SP/vbn-dtc)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar