Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Siapkan Dana Rp10 T, Bank Mandiri Berencana Akuisisi Bank

(Vibiznews – Stock) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) telah menyiapkan dana sebesar Rp10 triliun untuk melakukan akuisisi bank yang memiliki segmentasi tertentu. “Targetnya kita tidak sampaikan secara khusus. Tapi yang jelas bank dengan skala menengah. Cuma kita tidak sampaikan nilai asetnya breapa,” ucap Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri, Pahala Mansury.
Mansury juga menyampaikan bahwa kesempatan perseroan untuk melakukan akuisisi perusahaan sudah diatur dalam rencana Bank Mandiri tahun 2013 ini. Namun untuk detail perusahaan atau bank yang diincar juga tidak dijelaskan.
Menguat signifikan dalam perdagangan kemarin, hari ini BMRI lanjut menguat 100 poin ke level 8.500 (15/1). Indikator stochastic memberikan sinyal uptrend setelah mengalami rebound pada kisaran 70%. Intikator MACD bergerak naik terdorong oleh histogram positif yang memanjang. Untuk indikator SMA 200 berada pada kondisi bullish.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa dalam jangka pendek diperkirakan bahwa BMRI masih bergerak menguat menuju level resistancenya di kisaran 8.800. Disarankan untuk melakukan buy dengan titik support pada kisaran 8.000.
(Gani Prasetyo Aji/GPA/VBN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar